Rabu, 20 Maret 2019

Remaja 15 Tahun Ini Hampir Meninggal karena Serangan Stroke Ringan yang Diakibatkan dari Kawat Gigi

Leah Kitchen yang berusia 15 tahun dari Hull, Inggris, mengunjungi dokter gigi untuk mengencangkan kawat giginya. Dilansir Tribunnews.com dari Viral 4 Real pada Jumat (20/4/2018), gadis ini tidak pernah tahu ini akan menjadi awal dari perjalanan yang mematikan.

stroke ringan bisa disembuhkan

Yang harus dia tahan dan selamanya akan memengaruhi jalan hidupnya. Satu minggu setelah kunjungannya ke dokter gigi, Leah jatuh sakit. Dia mulai mengalami demam, sakit kepala, nyeri otot dan sendi, serta muntah tak terkendali.

Pada awalnya, dokter mendiagnosa Leah sakit flu kemudian memberinya obat dan menyuruhnya untuk pulang.

"Mereka seperti, 'mengapa kamu ada di sini? Dia terkena sakit flu,'. Saya membawanya ke dokter yang mengatakan hal yang sama tetapi setelah dia pulang, ia mulai muntah," kata Andrea sang ibu.

Namun, sang ibu memerhatikan bahwa kepribadian Leah berubah secara ekstrem. Keadaan mental Leah perlahan memburuk. Dia bahkan juga menderita dua serangan stroke ringan yang semakin memperburuk kondisinya. Dia menjadi sangat mudah bingung dan juga menjadi pelupa.

"Dia bertanya ketika kami mendapat mesin cuci dan karpet baru," ungkap Andrea.

"Saya membawanya ke Hull Royal di mana dia menjalani tes darah CRP. Level Leah ada di angka nol, sementara yang normal mencapai 260,"

Dokter awalnya menguji dan mengobati Leah dan mendiagnosisnya terkena meningtis. Tetapi tes pungsi lumbal dan scan MRI mengesampingkan infeksi.

"Mereka melakukan scan MRI yang seharusnya hanya dilakukan selama 20 menit, tetapi Leah di sana selama dua setengah jam. Mereka menemukan dia memiliki infeksi di tulang belakangnya ke otak, yang berarti dia memiliki dua stroke kecil," ungkap Andrea.

"Mereka juga menemukan dia jantungnya ada logam pada kawat gigi yang pasti sangat tajam dan itu sudah merambat ke otaknya. Inilah yang menyebabkan kebingungan,"

Dokter pun kemudian mendiagnosis Leah terkena penyakit endokarditis. Sebuah infeksi langka dan berpotensi fatal pada lapisan dalam jantung. Sebagian besar disebabkan oleh bakteri yang memasuki darah dan menuju ke jantung, Keluarga Leah percaya bahwa logam dari kawat gigi Leah telah mendorong bakteri ke dalam aliran darah remaja tersebut dan mengakibatkan infeksi.

"Anda tidak berpikir hal seperti itu akan terjadi pada Anda," ungkap Andrea yang merasa trauma.

"Dalam hal seperti itu, kami memikirkan skenario terburuk. Hal semacam ini mengubahmu sebagai manusia," tambahnya.

Kini, ibu dan anak perempuan ini melakukan segala hal yang mereka bisa untuk meningkatkan kesadaran tentang endokarditis.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar