Rabu, 13 Maret 2019

Penyakit Ini Bisa Menyebabkan Stroke

Stroke bisa terjadi pada semua orang. Tidak ada batasan umur, jenis kelamin atau waktu. Karena itu, alangkah baiknya jika kita bisa memahami faktor dini stroke. obat alami stroke ringan

Berikut 8 faktor yang dapat menyebabkan stroke.

1. Gumpalan darah di area otak

Sudah diketahui bahwa salah satu penyebab stroke adalah darah yang berhenti di otak. Ketika aliran darah ke otak tersumbat, otak akan berakhir dengan oksigen. Sel-sel otak akan mulai mati untuk melumpuhkan kemampuan kontrol tubuh.

Ada dua jenis benturan: ringan dan berat. Stroke ringan biasanya ditandai dengan kelemahan sementara pada lengan atau tungkai. Meskipun tipe yang parah dapat menyebabkan kerusakan permanen pada fungsi tubuh sampai mati.

2. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi akan merusak arteri. Jika arteri lemah atau rusak, ini dapat menyebabkan penyumbatan atau pecah. Tekanan darah akan berbeda untuk usia tertentu.

Yang terbaik adalah bertanya kepada dokter Anda berapa banyak tekanan darah normal untuk tubuh Anda. Salah satu cara untuk mengurangi tekanan darah adalah dengan mengontrol asupan garam.

3. Kolesterol tinggi

Kadar kolesterol berlebihan juga bisa menyumbat arteri. Jadi aliran darah tidak akan bekerja secara normal di otak dan menyebabkan stroke. Tingkat kolesterol ideal adalah 200. Jika kadar kolesterol Anda di atas 200, Anda harus berhati-hati dengan makanan.

Ahli gizi merekomendasikan makan ikan dua kali seminggu. Ini juga mengurangi jumlah gula dan karbohidrat olahan yang menyebabkan kolesterol. Penting untuk mempertahankan diet, tetapi juga sangat dianjurkan untuk digunakan.

4. Penyakit Jantung

Penyakit jantung juga meningkatkan risiko stroke. Salah satu alasannya adalah akumulasi plak di arteri jantung.

Selain itu, atrial fibrilasi atau gangguan irama jantung juga memengaruhi efek stroke. Saat melakukan pemeriksaan kesehatan, pastikan detak jantung Anda normal.

5. Diabetes

Diabetes juga bisa menyebabkan stroke. Karena diabetes dianggap sebagai penyakit yang paling mungkin meningkatkan risiko komplikasi, kemungkinan diabetes adalah stroke lebih tinggi daripada pasien diabetes.

Tapi selama gula darah Anda terkontrol, tekanan darah dan kadar kolesterol Anda dapat dikurangi dengan risiko stroke. Hindari stres yang berlebihan dan gunakan kehidupan yang lebih sehat secara menyeluruh.

6. Minuman dengan pemanis buatan

Ahli gizi mengatakan bahwa minum sehari-hari dapat memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke dan demensia. Bahkan dalam kasus wanita ini dapat menyebabkan menopause lebih cepat. Lebih baik minum minuman dengan pemanis buatan.

7. Merokok

Selain fakta bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan paru-paru, rokok juga meningkatkan risiko stroke. Merokok mengurangi kolesterol baik dan pada saat yang sama meningkatkan kadar kolesterol jahat. Kadar kolesterol berlebihan bisa merusak sel-sel pembuluh darah.

Ini menyebabkan sel darah menempel dan membeku. Kemudian itu menghalangi aliran darah ke jantung dan otak.

8. Stres

Stres sulit dihindari. Namun, stres juga dapat meningkatkan risiko stroke. Ini karena tekanan darah meningkat dengan stres. Cobalah untuk mengurangi stres dengan berolahraga, bermeditasi atau secara refleksologis. Berjalan setiap hari juga bisa mengurangi stres dan tekanan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar